Sukabumi Update

Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Garut, Dibungkus Kain  Tergeletak di Tanah

Ilustrasi -Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Garut , Dibungkus Kain  Tergeletak di Tanah (Sumber : pixabay.com/@Sepp)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Selaawi, Garut, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan mayat bayi. Jasadnya terbungkus kain, tergeletak diatas tanah dan sudah dikerubungi oleh lalat dan semut.

Mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar Kamis, 1 Juni 2023 kemarin pukul 15.40 WIB di Kampung Lembur tengah RT 05/RW 04 Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Garut.

Setelah menemukan mayat bayi tersebut, warga langsung melaporkan kejadian ke pihak yang berwajib. 

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Dan tak berselang lama pihak kepolisian serta tenaga kesehatan dari PKM Selaawi tiba di lokasi kejadian.

Menghimpun dari Garut.suara.com, mayat bayi yang di duga sengaja di buang oleh orang yang tidak bertanggungjawab akibat hasil hubungan gelap ini, di bawa ke Puskesmas selaawi untuk di periksa.

Penemuan Mayat Bayi yang di Duga Hasil Hubungan Gelap Gegerkan Warga Selaawi Garut

Menurut Kepala Puskesmas Selaawi, Lia Maulidyawati, membenarkan bahwa pihaknya memeriksa jasad bayi yang ditemukan warga. 

Baca Juga: Bu Siti Bersuami 2 Viral! Ini 5 Negara yang Perbolehkan Praktik Poliandri

Hasil pemeriksaan tenaga kesehatan PKM Selaawi, menyimpulkan bahwa jasad bayi yang berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3000 gram ini saat diperiksa sudah meninggal dunia, ungkapnya Kamis kemarin.

Saat diperiksa oleh tim medis, kondisi bayi ini sangat mengenaskan. Warna kulit sudah kebiruan, dingin dengan plasenta masih menempel dengan tali pusar. Selain itu, terlihat juga meconium di anus bayi tersebut.

Kemudian, Lia juga mengatakan jika pihaknya memeriksa mayat bayi tersebut berdasar laporan dan permintaan pemeriksaan dari kepala Desa Putrajawa dan Polsek Limbangan-Selaawi.

Sumber: Garut Suara (Portal Suara.com)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT