Sukabumi Update

Wanita Tewas Tersambar Petir di Perbatasan Sukabumi-Bogor, Warga: Penagih Bank Keliling

Ilustrasi korban. Warga diperbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor digegerkan dengan kejadian seorang wanita tewas tersambar petir. (Sumber : Istimewa/pixabay)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga diperbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor digegerkan dengan kejadian seorang wanita tewas tersambar petir. Peristiwa tragis ini terjadi Selasa, 13 Juni 2023 petang.

TKP wanita tersambar petir di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Lokasi tersebut berada tepat diseberang pabrik garmen PT Yongjin Javasuka, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Warga, Yogi Anwari (29 tahun) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB,ketika daerah itu turun hujan.

Menurut dia, wanita tersebut diketahui duduk di warung sambil memainkan handphone lalu petir langsung menyambar korban.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday: Susunan Pemain, H2H dan Skor

"Ibu itu lagi diam di warung sambil main HP lalu kena sambar petir, langsung meninggal dan sempat dibawa ke RS Bakti Medicare,” ujarnya.

Warga lainnya, Ramadhan (32 tahun) menuturkan sesaat sebelum peristiwa itu terjadi dirinya jalan kaki melewati lokasi kejadian. Menurut dia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, tiba-tiba terdengar suara petir.

Setelah itu Ramadhan mendapat kabar dari istrinya yang bekerja di pabrik Yongjin bahwa ada yang tersambar petir. 

Baca Juga: Gawat! Kiper Andalan Persib Cedera Jelang Bergulirnya Liga 1, Ini Kata Dokter Tim

Ramadhan mengatakan, korban merupakan seorang bank keliling yang meminjamkan uang kepada pedagang di pabrik. Saat kejadian, wanita sedang menunggu bubaran karyawan untuk menagih iuran.

"Karyawan banyak yang mengenal korban, dia suka nagih uang yang dipinjamkan kepada pedagang yang jualan di PT Yongjin," jelasnya

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cicurug Aipda Andi Sukanda membenarkan adanya wanita tersambar petir, namun peristiwa itu terjadi di luar wilayah hukum Polsek Cicurug. Menurut dia lokasi tersambarnya wanita itu masuk wilayah Polsek Cijeruk.

Baca Juga: Keseleo? Cobalah 6 Jenis Makanan ini

"Iya, kemarin ada, hanya lokasinya masuk ke wilayah [Polek] Cijeruk, tepatnya di seberang jalan. Seberangnya sudah masuk Cijeruk. Kabarnya jenazah korban langsung di bawa ke Medan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT