Sukabumi Update

Muhammadiyah Lebaran 28 Juni: 18 Lokasi Shalat Idul Adha di Bogor, Jawa Barat

Shalat Ied di Lapang Merdeka Kota Sukabumi | Muhammadiyah Lebaran 28 Juni, Cek 18 Lokasi Shalat Idul Adha di Bogor, Jawa Barat | (Sumber : Instagram/@polres_sukabumikota)

SUKABUMIUPDATE.com - Di Jadwal Idul Adha 2023, Muhammadiyah akan merayakannya pada hari Rabu, tanggal 28 Juni 2023 besok. Perayaan ini berbeda dengan NU atau Pemerintah yang merayakan Idul Kurban pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang.

Meski begitu, Idul Adha tetap dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Islam (Hijriah). 

Terbaru, Persyarikatan Muhammadiyah telah membagikan informasi Lokasi Shalat Idul Adha untuk umat muslim yang merayakan Lebaran pada 28 Juni 2023. Total ada 112 yang tersebar di 12 wilayah.

Baca Juga: Jejak Ponpes Al Zaytun di Cisaat Sukabumi, Panji Gumilang Diduga Islamophobia

Informasi Shalat Idul Adha Jabodetabek 2023 tersebut mencakup wilayah PDM Jakarta Selatan (11 Lokasi), PDM Jakarta Barat (13 Lokasi), PDM Jakarta Pusat (8 Lokasi), PDM Jakarta Utara (10 Lokasi), PDM Jakarta Timur (13 Lokasi) dan PDM Kabupaten Bogor (18 Lokasi).

Kemudian ada juga wilayah PDM Bekasi (20 Lokasi), Kabupaten Serang (3 Lokasi), Kota Tangerang Selatan (2 Lokasi), Kota Tangerang (3 Lokasi), Kabupaten Tangerang (7 Lokasi) dan Kota Depok (4 Lokasi).

Khusus untuk wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat berikut Jadwal Shalat Idul Adha Muhammadiyah pada 28 Juni 2023, lengkap dengan imam dan khotibnya. Warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya yuk simak!

18 Lokasi Shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor Jawa Barat

  1. PDM Kabupaten Bogor
  2. PDM Kemang
  3. SMP/SMK Gunung Putri
  4. PCM Jasinga, Halaman Gor Jasinga
  5. PCM Nanggung
  6. PCM Puraseda
  7. PCM Ciseeng
  8. PCM Gunung Putri
  9. PCM Cileungsi
  10. PCM Sukajaya
  11. PCM Leuwiliang
  12. PCM Pamijahan
  13. PCM Bojonggede
  14. PCM Parung
  15. PCM Parung Panjang
  16. PCM Cibinong
  17. PCM Jonggol
  18. PDM Kota Bogor

Baca Juga: Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung: Syarat dan Cara Daftar

Seperti diketahui, Lebaran 29 Juni yang ditetapkan Pemerintah mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Penetapan waktu Idul Adha di Indonesia diputuskan oleh Kemenag dan sejumlah organisasi keagamaan (ormas) termasuk Nahdlatul Ulama (NU).

Sumber: muhammadiyah.or.id

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT