Sukabumi Update

Catat Tanggalnya! Pendakian Gunung Gede Pangrango Segera Dibuka

Kapan Pendakian Gunung Gede Pangrango dibuka diungkap Kepala BBTNGGP Sapto Aji Prabowo | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak yang penasaran dengan kapan dibukanya pendakian Gunung Gede Pangrango dibuka setelah ditutup cukup lama yakni dari tanggal 15 Mei 2023 lalu.

Baru-baru ini Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Sapto Aji Prabowo. Ia mengungkapkan pendakian Gunung Gede akan dibuka pada Senin, (17/7/2023).

Hal tersebut diungkapkan Sapto saat menjadi narasumber di acara Konservasi Asik (Kosik) special edition “Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan tema Pendaki Cerdas & Bijak” yang disiarkan secara live di Instagram  @ayoketamannasional_official

“Sebagai informasi untuk rekan-rekan semuanya, pendakian ke Gunung Gede Pangrango di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan mulai kami buka pada tanggal 17 Juli 2023, Senin kami buka,” kata Sapto.

Namun Ia juga mengingatkan kepada para calon pendaki untuk selalu mentaati peraturan.

“Nanti tetep kalau ada pendaki ilegal, ada yang melanggar peraturan kami akan kenakan sanksi mulai dari peringatan, blacklist sampai mungkin akan kami kenakan pidana”, tambah Sapto.

Sebelumnya, BBTNGGP menutup sementara aktivitas pendakian sejak tanggal 15 Mei 2023 lalu.

Keputusan tersebut diambil berkaitan dengan cuaca buruk yang terjadi di kawasan Gunung Gede Pangrango.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE 6/BBTNGGP/Tek.20512023 tentang Penutupan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT