Sukabumi Update

Perbaikan Jembatan Cikereteg Dipastikan Rampung Oktober 2023

Jembatan fungsional Cikereteg di ruas jalan nasional Ciawi Sukabumi sudah bisa dilintasi roda empat kecil, mulai Senin 24 Juli 2023 (Sumber : akun medsos BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan respon cepat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam merekonstruksi Jembatan Cikereteg.

Hal ini diungkapkan Bupati Iwan Setiawan saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka meninjau pembangunan jembatan yang berada di ruas jalan nasional Ciawi-Cibadak atau Bogor-Sukabumi itu, Kamis (14/9/2023). Hadir Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw beserta jajaran anggota Komisi V lainnya, dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Komisi V DPR RI dan juga respon cepat Kementerian PUPR dalam merekonstruksi jembatan Cikereteg sehingga sebagian jembatan sudah dapat dipergunakan,” ungkap Iwan Setiawan.

Baca Juga: Profil Kusmana Hartadji, Pj Wali Kota Sukabumi Pengganti Achmad Fahmi

Iwan mengatakan, pada bulan Oktober 2023 mendatang, direncanakan pembangunan jembatan Cikereteg sepanjang 50,8 meter ini selesai dan sudah bisa digunakan seutuhnya oleh masyarakat. Sehingga akses, konektivitas, aktivitas sosial ekonomi, dan pelayanan bagi masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Ciawi dan Caringin kembali lancar.

Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw menuturkan, pihaknya hadir untuk melaksanakan fungsi pengawasan melihat progres pembangunan jembatan Cikereteg. Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Bogor dan sekitarnya karena ini adalah jalan penghubung.

“Sejak terjadi longsor yang mengakibatkan terputusnya akses jalan, ini langsung menjadi perhatian kami. Maka Komisi V sebagai mitra pemerintah di bidang infrastruktur memberikan dukungan penuh agar segera menangani masalah ini. Kami apresiasi karena responnya cepat dan bulan Oktober sudah bisa digunakan seutuhnya,” kata Roberth.

Roberth melanjutkan, selain itu Komisi V juga hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor yang disampaikan Bupati Bogor. Mengenai harapan dukungan dari Komisi V dalam membantu pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

SUMBER: DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT