Sukabumi Update

Ingin Nikah Tapi Masih Nganggur, Pemuda di Indramayu Ini Pilih Panjat Tower

Fh pemuda di Indramayu Jawa Barat panjang tower karena putus asa akibat menganggur (Sumber: humas polda jabar)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemuda di Indramayu Jawa Barat nyaris mati sia-sia. Upaya bunuh diri dari atas tower seluler digagalkan oleh petugas keamanan dan warga setempat.

Kejadian dramatis ini terjadi di Desa dan Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu, 20 September 2023. Pelajar bernama Fh, warga setempat berencana mengakhiri hidup dengan cara loncat dari tower seluler yang tak jauh dari rumahnya.

Fh memanjat tower pemancar dan berada di ketinggian selama kurang lebih 1.5 jam. Berkali-kali ia berteriak ingin bunuh diri.

"Kurang lebih 1,5 jam anak tersebut berada di atas tower," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, dilansir dari akun resmi humas Polda Jabar.

Baca Juga: 7 Fakta Satgas Anti Mafia Bola dan Susunan Pengurusnya

Menurut AKP Hendro Ruhanda, Fh putus asa, karena ingin menikah tapi belum punya pekerjaan. “Pemuda ini punya pacar dari desa tetangga dan sangat ingin menikahinya. Namun, ia belum memiliki pekerjaan, dan upaya untuk mencari pekerjaan membuat frustasi dan putus asa,” bebernya.

Setelah mengetahui motif tersebut, petugas langsung bergerak menjemput gadis pujaan Fh. Selama proses tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Losarang AIPDA Firman Muntako mencoba terus berkomunikasi untuk menenangkan dan memberikan semangat kepada Fh, agar membatalkan niat untuk bunuh diri.

“Setelah sang pacar datang dan ikut membujuk, Fh akhirnya mau turun dari tower dengan ketinggian kurang lebih 50 meter,’ ungkap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu IPDA Tasim.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT