Sukabumi Update

RS Meledak di Tangerang: Gegana Turun, Satpam Larang Wartawan Liputan

Ilustrasi. RS Meledak di Tangerang: Gegana Turun, Satpam Larang Wartawan Liputan (Sumber : pixabay.com/@PeteLinforth)

SUKABUMIUPDATE.com - Eka Hospital, salah satu Rumah Sakit di Tangerang Selatan diketahui mengalami ledakan pada Kamis (21/9/2023). Kabar ledakan di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital itu seketika menggegerkan warga Jabodetabek.

Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung turun tangan setelah mendengar kabar informasi ledakan di Eka Hospital tersebut. Pasukan Gegana adalah bagian dari Polri yang tergabung dalam Brigade Mobil (Brimob) dan memiliki kemampuan khusus seperti anti-teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Mengutip suara.com, terlihat sejumlah petugas berseragam dengan senjata laras panjang tampak mengawasi di sekitar area Instalasi Gawat Darurat (IGD). Petugas dari Polsek Serpong juga ada yang mulai masuk ke dalam ruangan RS.

Baca Juga: 8 Tantangan Mendidik Anak bagi Orang Tua, Pusing Hadapi Anak yang Emosional!

Sayangnya, satpam rumah sakit melarang wartawan untuk mengambil gambar aktivitas polisi yang sedang memeriksa pasca ledakan di RS Eka Hospital.

Tidak hanya itu, salah satu satpam sempat mengambil handphone wartawan Suara.com yang hendak meliput ledakan di RS Eka Hospital. Mereka bahkan berusaha mengusir para wartawan yang datang untuk meliput peristiwa.

Sebelumnya terdengar suara ledakan di RS Eka Hospital Serpong, Tangerang pada Kamis (21/9/2023) pagi. Adanya ledakan di Tangerang itu membuat Tim Gegana meluncur ke TKP.

"Betul ada (ledakan)," ujar Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy kepada wartawan.

Iptu Dovie menjelaskan awal penyebab ledakan di RS Eka Hospital yakni berasal dari alat DPS pensuplai listrik ke Magnetic resonance imaging (MRI).

"Sementara dari alat DPS pensuplai listrik MRI. Itu over hight kemudian timbul percikan api dan meledak," kata Iptu Dovie dikutip Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Tiang Lisrik di Pasar Cisolok Sukabumi Meledak dan Keluarkan Percikan Api

Ledakan di RS Eka Hospital terjadi sekitar pukul 5.00 WIB. Iptu Dovie menerangkan bahwa peristiwa itu sempat menimbulkan api, namun langsung ditangani petugas rumah sakit dengan APAR.

"Sempet ada cuman langsung dipadamkan sama pihak sekuriti. Iya pakai APAR," kata dia.

Ledakan di RS Eka Hospital Tangerang tersebut mengakibatkan kerusakan di salah satu ruangan Rumah Sakit.

"Ini masih di cek ada bahan kimianya gak," katanya.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

Hingga artikel ini ditayangkan, tidak ada korban jiwa akibat ledakan di Rumah Sakit Eka Hospital Tangerang.

Dikutip terpisah dari PMJ News, Kapolsek Serpong AKP Darma Adi Waluyo juga membenarkan adanya peristiwa ledakan di RS Eka Hospital Tangerang yang terjadi pagi hari tadi.

“Info sementara ya (ada) ledakan di RS Eka Hospital pagi tadi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023).

Kendati demikian ia belum menyampaikan lebih jauh lagi mengenai peristiwa tersebut. Ia hanya menyebut bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian dan melibatkan Tim Gegana.

“Ada Gegana juga,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com | PMJ News

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT