Sukabumi Update

Viral Foto Siswa SMP di Tasikmalaya Injak Kepala Teman, Polisi: Itu Bohongan

Ilustrasi bullying. Polisi menyebut foto viral siswa SMP di Tasikmalaya injak kepala teman bohongan. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah hebohnya kasus bullying di Cilacap Jawa Tengah, tiba-tiba beredar viral di media sosial Facebook berupa foto seorang siswa SMP menginjak kepala temannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam foto yang beredar, terlihat seorang siswa yang masih mengenakan seragam berkacak pinggang dan tersenyum ke arah kamera sambil menginjakkan kaki kirinya ke kepala siswa lain yang sedang berbaring di lantai kelas.

Berdasarkan penelusuran harapanrakyat.com, ternyata foto tersebut dibuat di SMPN 14, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Jumat 22 September 2023 lalu.

Baca Juga: Viral Kasus Bullying Siswa SMP Cimanggu Cilacap, Ini Motif Pelaku Aniaya Korban

Saat itu, ibu sang anak yang diinjak kepalanya mengetahui foto tersebut pada Rabu 27 September 2023 di ponsel anaknya.

Mendapati foto yang mengejutkan tersebut, si ibu lantas mengirim foto itu kepada suaminya. Suaminya tak terima dan mengirim foto tersebut ke grup WhatsApp. Dari sanalah awalnya foto bocah SMP di Tasikmalaya tersebut jadi viral.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Rohana Efendi membeberkan kejadian sebenarnya terkait foto viral tersebut. Berdasarkan keterangan yang ia dapat, foto tersebut dibuat sebagai konten bercandaan antarteman semata. Sehingga masalah ini disebutnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Anak-anak itu bohong-bohongan. Difotonya juga, katanya sama temannya. Menurut mereka (anak-anak) itu kakinya juga tidak kena kepala. Masalahnya sudah clear,” kata Rohana kepada wartawan, Kamis (28/9/2023).

Bahkan, lanjut Rohana, para orang tua dari anak-anak yang terlihat dalam foto juga telah membuat surat pernyataan tentang kesalahpahaman tersebut.

“Semua sudah selesai. Anak-anak itu cuma bohongan main-main saja anak-anak itu saat sedang istirahat,” katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Erwin Remiadi, orang tua anak yang diduga korban bullying. Ia menegaskan, foto yang beredar tersebut merupakan candaan semata.

“Foto yang beredar di grup WhatsApp ataupun di media sosial mana pun itu hanya sebuah permainan atau candaan,” katanya.

Pihak sekolah juga menyebarkan foto klarifikasi terkait foto viral bocah SMP menginjak kepala temannya tersebut. Berikut klarifikasinya.

Klarifikasi pihak SMP 14 Tasikmalya terkait foto viral Bocah SMP menginjak kepala temannya. Foto: IstimewaKlarifikasi pihak SMP 14 Tasikmalaya terkait foto viral Siswa SMP menginjak kepala temannya. Foto: Istimewa

SUMBER: HARAPAN RAKYAT

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT