Sukabumi Update

Sarana Pendidikan dan Keagamaan, Reses Hendar Darsono di Cimahi Sukabumi

Reses I 2023-2024 Hendar Darsono di Cimahi Cicantayan Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan fasilitas pendidikan dan keagamaan, jalan lingkungan serta infrastruktur pertanian menjadi aspirasi utama yang disuarakan warga Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan dalam reses Anggota DPRD Jabar, Hendar Darsono di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh warga kepada anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar ini, dalam reses I tahun sidang 2023/2024, Selasa 17 Oktober 2023 di ruang belajar PAUD SPS Cempaka Putih, Kampung Cikondang II RT 36 RW 09 Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Di desa tersebut, menurut warga ada MDTA yang membutuhkan bantuan pembangunan ruang kelas baru dan tambahan fasilitas lainnya. Madrasah Diniyah tersebut merupakan fasilitas pendidikan yang selama ini mengcover kebutuhan belajar khusus materi agama anak-anak setempat.

“Selain ruang kelas baru MD, warga juga butuh sarana keagamaan seperti majelis taklim untuk pengajian ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak,” jelas ustad Dadang, salah seorang warga Cimahi dalam reses tersebut.

Reses I 2023-2024 Hendar Darsono di Cimahi Cicantayan Kabupaten SukabumiReses I 2023-2024 Hendar Darsono di Cimahi Cicantayan Kabupaten Sukabumi

Baca Juga: Warga Kota Sukabumi Butuh Suplai Air Akibat Kemarau, Reses Hendar Darsono

Selain itu, masyarakat juga berharap pemerintah provinsi Jawa Barat bisa membantu pembangunan akses jalan lingkungan. Jalan lingkungan yang prima sangat dibutuhkan warga untuk mendukung sektor ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Warga juga menyampaikan kebutuhan pembangunan TPT irigasi untuk memastikan suplai air bagi kebutuhan pertanian yang menjadi mata pencaharian utama warga disana,” beber Hendar kepada sukabumiupdate.com.

Seluruh aspirasi ini lanjut Hendar akan disampaikan ke pimpinan fraksi dan DPRD, untuk kemudian disalurkan ke pemerintah daerah provinsi Jawa Barat. “Semoga bisa menjadi program prioritas ke depan,” pungkas anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih jauh. (adv)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT