Sukabumi Update

Reses Hendar Darsono di Cisaat Sukabumi, Warga Minta Biaya Pendidikan SMA Gratis!

Reses anggota fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat Hendar Darsono, Kamis, 19 Oktober 2023 di Gedung Barca Wedding Garden, jalan Cisaat - Mangkalaya KM 2, RT 19 RW O5 Desa Cisaat Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Cisaat Kabupaten Sukabumi meminta anggota fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat Hendar Darsono memperjuangan biaya pendidikan gratis untuk SMA sederajat. Tak hanya itu, warga juga memohon agar sistem zonasi untuk penerimaan siswa baru SMA dihapuskan.

Permintaan ini diutarakan warga saat reses I 2023/2024 Hendar Darsono, Kamis 19 Oktober 2023 di Gedung Barca Wedding Garden, jalan Cisaat - Mangkalaya KM 2, RT 19 RW O5 Desa Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Menurut warga, di tengah kondisi ekonomi saat ini sudah sebaiknya pemerintah membuat kebijakan sekolah gratis 12 tahun atau hingga SMA sederajat. Warga paham jika pendidikan dasar 9 tahun dicover oleh pemerintah kota dan kabupaten, dan pendidikan menengah atas oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga: Karangpara Sukabumi Jadi Wisata Unggulan, Reses Hendar Darsono di Kebonmanggu

Untuk itu salah satu yang disampaikan dalam reses ini, adalah mendorong pemerintah provinsi Jawa Barat membuat kebijakan sekolah gratis untuk sma sederajat, baik negeri maupun swasta. Selain itu warga juga meminta pemerintah provinsi Jawa Barat menghapus sistem zonasi untuk penerimaan siswa baru SMA.

“Selain masalah tersebut, aspirasi yang disampaikan juga terkait kebutuhan pembangunan ruang kelas baru untuk madrasah diniah. Serta bantuan pengelolaan sampah,” ungkap Hendar kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Hendar yang ditugaskan pada Komisi II DPRD Jabar ini, seluruh aspirasi akan disampaikan kepada fraksi dan pimpinan DPRD Jabar. “Nanti kita dorong agar aspirasi warga Sukabumi menjadi prioritas program pemprov Jabar di masa mendatang,” pungkasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT