Sukabumi Update

7 Aspirasi Mendesak Warga Sukabumi, Catatan Reses I 2023/2024 Muhammad Jaenudin

Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Jaenudin, S.Ag., MH di Kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi baik kota maupun kabupaten berharap pemerintah provinsi Jawa Barat bisa mengatasi sejumlah permasalahan. Ada 7 poin aspirasi mendesak warga yang disampaikan dalam reses I tahun sidang 2023/2024 anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin.

Masa reses yang berlangsung dari tanggal 10 - 19 Oktober 2023 ini berlangsung di sejumlah titik, baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Sesuai tugas, fungsi dan kewenangan, anggota DPRD, termasuk Muhammad Jaenudin, kembali menemui warga di daerah pemilihannya.

Ada 8 titik reses yang dikunjungi Kang Jae (sapaan Muhammad Jaenudin), dalam momen silaturahmi dengan warga pada reses kali ini. Mulai di Kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Nagrak, Desa Bencoy Cireunghas, Desa Tegallega Cidolog, Kampung Cibelendok Desa Palasari Hilir Parungkuda, Kampung Simpang Desa Cikangkung Ciracap, Kampung Pasiripis Surade, Desa Cibatu Cisaat, Kelurahan Citamiang Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah reses I tahun sidang 2023-2024 yang berlangsung Oktober kemarin berjalan lancar dan produktif. Dalam momen ini saya lebih banyak mendengar dan mencatat, apa saja permasalah mendesak di masyarakat dan memiliki potensi untuk bisa diperjuangkan oleh Fraksi dan pimpinan DPRD kepada pemerintah provinsi Jawa Barat,” ucap Kang Jae kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Upacara HUT RI di Desa Cihanjawar Sukabumi, Jaenudin Jadi Pembaca Teks Proklamasi

Dalam reses di 8 titik tersebut lanjut Jae, ada 7 poin utama yang disampaikan oleh masyarakat baik kota maupun kabupaten Sukabumi. “Mulai dari infrastruktur karena banyak jalan provinsi yang rusak, pembinaan, bantuan permodalan, pupuk, sarana pendidikan seperti kekurangan sekolah negeri dan lainnya,” lanjut Jae.

Berikut 7 poin aspirasi utama yang disampaikan warga dalam reses I tahun sidang 2023-2024 M Jaenudin di Sukabumi, sepanjang bulan Oktober 2023.
1. Pembenahan Infrastruktur khususnya jalan-jalan provinsi
2. Pemberdayaan dan pelatihan keterampilan pemuda desa oleh Disnaker
3. Distribusi pupuk subsidi
4. Bantuan alat-alat pertanian
5. Khususnya di Cidolog, ada aspirasi kebutuhan SMA negeri.
6. Pembangunan drainase pertanian dan kebutuhan air
7. Pembenahan infrastruktur jalan-jalan lingkungan

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT