Sukabumi Update

Alhamdulillah, Jalan Rusak Ruas Kiaradua-Sukabumi Mulai Diperbaiki

Jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua mulai diperbaiki | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dan pengguna jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua menyambut baik dimulainya perbaikan jalan penghubung Kota Sukabumi dengan wilayah Pajampangan yang sudah lama dinantikan warga.

"Alhamdulillah, sudah mulai ada kegiatan untuk perbaikan," kata warga Jampangtengah, Gungun Gunawan (34 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/11/2023).

Kata Gungun, jalan yang berada di Kampung Ciareuy Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, mulai terlihat aktivitas yang sedang meratakan jalan.

Baca Juga: Timgab Tertibkan 6.600 Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 Se Sukabumi

"Penanganan pertama dilakukan disepanjang jalan di Kampung Ciareuy. Kami dapat informasi rencananya akan dicor, mulai dari Mako Marinir, SDN Ciareuy, hingga depan kantor Desa Sindangresmi. Diperkirakan panjang kurang lebih 2 kilometer," jelasnya.

"Terimakasih kepada semua pihak, terutama Dinas Bina Marga provinsi Jawa Barat," imbuhnya.

Diketahui bahwa jalan provinsi tuas Jampangtrngah - Kiaradua tersebut sempat menjadi sorotan warga, karena kerusakan belum ditangani.

Berbagai aksi dan kritikan pun dilontarkan kepada pemerintah, terakhir warga Pajampangan mengadakan aksi turun kejalan, melakukan orasi di Kampung Ciareuy Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 2/10/2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT