Sukabumi Update

Truk Wing Box Seruduk Motor-Rumah di Gekbrong, Data Sementara: 2 Orang Tewas

Truk Tronton Wing Box yang menyeruduk sejumlah kendaraan dan rumah di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis, (21/12/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis, (21/12/2023) sekira pukul 11.30 WIB. Truk Tronton Wing Box menyeruduk sejumlah kendaraan dan rumah. Data sementara dua orang tewas.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya Danahiswara mengatakan kecelakaan berawal saat truk bernomor polisi B 9085 TRU yang dikemudikan DE (46 tahun) dengan penumpang A (77 tahun) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Ketika melewati jalan yang lurus menurun, truk diduga hilang kendali.

"Saat menempuh jalur lurus menurun panjang, hilang kendali dan diduga hilang fungsi rem," kata Adhi kepada sukabumiupdate.com dalam keterangan tertulis.

Adhi menyebut truk selanjutnya diduga menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Supra nomor polisi F 2570 ZU yang dikendarai Romli Hasaudin (25 tahun), lalu sepeda motor Honda Verza nomor polisi F 2713 SAC yang dibawa Joel Inrana Tambunan (24 tahun). Kedua motor melaju searah dengan truk.

Baca Juga: Rem Blong, Kronologi Truk Pasir Hantam Rumah dan Ruko di Sukaraja Sukabumi

"Kemudian truk oleng ke kanan menabrak sepeda motor NMax nomor polisi F 5706 WAW yang dikemudikan Feri Fauzi Fadilah (36 tahun) dengan penumpang Dini Laelasari (27 tahun) yang melaju dari arah berlawanan. (Truk) lalu menabrak rumah," ujar Adhi.

Akibat kejadian ini, data sementara kepolisian menyatakan dua orang meninggal dunia yakni pengendara Honda Verza Joel Inrana Tambunan (24 tahun) dan pemilik rumah yang tertabrak Hj Ros Resmiati (65 tahun). Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit di Cianjur.

Adapun sopir truk diketahui beralamat di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Kekinian truk sudah dievakuasi oleh petugas. Video kecelakaan ini viral di media sosial.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT