Sukabumi Update

Harga Kentang di Pasar Sukabumi Terpantau Naik

Harga kentang di Pasar Kabupaten Sukabumi terpantau naik di minggu kedua bulan Januari 2024 | Foto : Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah harga bahan pokok dan bahan penting (Bapokting) di Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan. Salah satunya, komoditas pertanian jenis Kentang.

Dari data yang tercatat pada laporan minggu kedua Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sukabumi, beberapa bahan pokok penting (Bapoktig) terlihat ada yang mengalami penurunan, ada juga yang mengalami kenaikan.

"Yang saat ini mengalami peningkatan harga diantaranya, Kentang naik sebesar 10,22 persen dari harga minggu pertama tahun 2024," ujar Plt Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi Dani Tarsoni dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga: Anggota DPRD Anang Janur Peringati HUT PDIP ke-51 di Jampang Kulon Sukabumi

Adapun jenis Bapokting yang mengalami penurunan adalah cabai rawit merah. "Turun sekitar 9,92 persen dari harga sebelumnya di minggu pertama januari 2024," jelasnya.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, harga Kentang tertinggi berada di Pasar Cicurug, yaitu sebesar Rp 24.000 per kilogram, naik harga sebelumnya sekitar Rp 16.000 per kilogram.

Sedangkan harga Kentang terendah berada di Pasar Cisaat, yaitu sebesar Rp 16.000 per kilogram, tidak mengalami kenaikan harga.

Harga cabai rawit merah paling berada di Pasar Pelabuhan Ratu dan Pasar Surade, yakni sebesar Rp.80.000 per kilogram. Dan harga cabai rawit merah terendah berada di Pasar Parungkuda dan Pasar Cicurug, yaitu sebesar Rp 55.000 hingga Rp 60.000 per kilogram.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT