Sukabumi Update

Calon Manten di Sukabumi Jadi Korban Tabrakan Maut Akibat Balap Liar di Bogor

Tangkapan layar video viral tabrakan maut di Bogor yang melibatkan pebalap liar dan calon manten asal Kadudampit Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu korban tabrakan adu banteng dua motor di Jalan Raya Galuga Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor yang videonya tengah viral ternyata warga Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang diduga diakibatkan aksi balap liar itu terjadi pada Sabtu malam 27 Januari 2024.

Dalam video viral berdurasi 30 detik, terlihat kecelakaan bermula saat dua motor tengah adu balap melaju dengan kecepatan tinggi. Pada saat bersamaan, datang motor yang dikemudikan warga Kadudampit Sukabumi bernama Gunawan (33 tahun) dari arah berlawanan. Tabrakan dengan salah satu motor yang melaju kencang itu pun tak dapat dihindarkan. Satu korban diduga pebalap liar pun terpental beberapa meter akibat insiden itu.

Baca Juga: Kronologi Adu Banteng Truk Vs Truk di Parungkuda Sukabumi, 1 Orang Terluka

Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit Herlan membenarkan bahwa salah satu pihak yang terlibat dalam tabrakan maut itu merupakan warganya. Gunawan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Leuwiliang sesaat setelah kejadian akibat luka berat yang dialaminya.

"Iya betul itu warga saya di Rw 04 kebetulan keluarga juga. Pihak desa juga itu baru tahu dari pemberitaan. Kemarin udah diurus jenazahnya. Meninggalnya di Rumah sakit," ujar Herlan kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telfon pada Kamis (1/2/2024).

Ditanya terkait kabar viral bahwa korban merupakan seorang calon pengantin, Herlan juga membenarkan. Ia menyebut korban rencananya akan melaksanakan resepsi pernikahan pada Sabtu 3 Februari 2024 mendatang. 

"Mau menikah, ini sudah dibagikan undangan dan segala macamnya. Udah siap pokoknya. Udah belanja buat resepsi pernikahan juga udah belanja ini. Iya hari Sabtu rencana pernikahannya," pungkasnya.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com sudah mencoba konfirmasi soal kasus kecelakaan ini kepada Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha, namun belum ada respons.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT