Sukabumi Update

Stug! Kendaraan 2 Jam Lebih di Tol Bocimi Parungkuda, Pengendara: Parah Ini

Kendaraan stug, macet total di tol bocimi menuju exit tol parungkuda, Sabtu petang (9/3/2024) (Sumber: netizen)

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan tol bocimi hingga seksi 2 Parungkuda (Cibadak) sejauh ini belum menjadi solusi kemacetan jalur Sukabumi, terutama dari arah Jakarta. Ratusan kendaraan, pada Sabtu (9/3/2024) ini terjebak macet parah bahkan berhenti total alias stug di dalam tol bocimi menuju exit tol parungkuda.

Kondisi macet krodit ini dilaporkan oleh warga Sukabumi yang hendak pulang ke Goalpara dari Jabotabek. “Saya tiap akhir pekan (sabtu) pulang ke Goalpara Sukabumi. Kerja di Depok,” ucap Nurul Atiq, kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi pesan media sosial.

Namun lanjut Nurul, Sabtu ini macetnya super. Ia sudah lebih dari 2 jam berada di dalam tol bocimi. Parahnya, 1 jam lebih stug, dimana kendaraan sama sekali tak bergerak. “Dari km 72 (Jakarta Sukabumi) sudah merayap parah, 1 km jelang exit toll bocimi stug, kendaraan tak bergerak sama sekali,” lanjutnya.

Ia mengirimkan video saat stug terjadi. Terlihat banyak pengendara dan penumpang mobil yang keluar dari kendaraan, karena tak tahan dengan kondisi kemacetan. “Tadi masuk ke tol bocimi itu sekitar pukul 15.00 WIB, sampai sekarang 17.40 WIB masih macet di jelang exit tol Parungkuda,” beber Nurul Atiq.

Ia pun tak membayangkan, kemacetan akan berlanjut selepas exit tol parungkuda nantinya. “Minggu kemarin saya 5 jam dari depok ke goalpara Sukabumi, dari keluar exit tol parungkuda ke rumah itu 3 jam lebih. Sabtu ini lebih parah. Sudah dua jam lebih di dalam tol, belum lagi nanti macet di jalan nasional,” ketusnya.

Baca Juga: Persib Bandung Hajar Persija Jakarta 2-1, David da Silva Cetak Gol Penentu Kemenangan

Belum diketahui penyebab kemacetan ini, namun jika dilihat dari aplikasi rute lalu lintas di google maps, jalur dari dalam tol bocimi hingga lewat menuju cicantayan Sukabumi, berwarna oranye dan merah (tanda kepadatan kendaraan tinggi).

“Harus ada solusinya, biar nggak macet parah terus setiap akhir pekan jalur Jabodetabek ke Sukabumi. Jalan nasional harus dibenahi dan percepatan pembangunan tol bocimi seksi 3 Cibolang, biar bisa memecah kepadatan lalu lintas,” pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT