Sukabumi Update

Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Nagrak Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kancah Nangkub RT 1/7, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kancah Nangkub RT 1/7, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu, 17 Maret 2024.

Tagana Kecamatan Nagrak, Gunawan Adi Marga mengatakan, jenis bantuan yang diserahkan berupa perlatan dapur, peralatan mandi, family kit, baju, pakaian dalam, makanan siap saji, selimut dan tikar gulung.

"Bantuan diserahkan di Desa, karena saat ini Ijah (korban) tinggal di rumah anak lelakinya yang berada di Kampung Wangun," kata Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/3/2024).

Adapun yang menerima cucunya, sebab, masih tinggal di depan rumah yang terbakar. "Bantuan diserahkan melalui saya atas arahan salah satu anaknya," ujarnya.

Selain itu, Gunawan menyatakan pengajuan permohonan ke Baznas Kabupaten Sukabumi juga sudah disampaikan, namun, harus menunggu untuk diterima atau tidaknya permohonan bantuan tersebut.

Baca Juga: Lapuk Dimakan Usia, Kondisi Bangunan SMPN 1 Jampangtengah Sukabumi Mengkhawatirkan

"Kita sudah diberi tanda terima penyerahan berkas permohonan bantuan, tinggal menunggu persetujuan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah dilanda kebakaran di Kampung Kancah Nangkub RT 01/ RW07, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 14 Maret 2024 jelang sahur.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, kebakaran yang melanda rumah yang dihuni seorang diri oleh Ijah (75 tahun) itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran diduga dipicu api dari hubungan arus pendek listrik.

"Rumah permanen 6 meter x 8 meter beserta perlengkapan didalamnya habis terbakar, sehingga masuk kategori rusak berat," ujar Miky dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Saat kebakaran terjadi, Ijah berhasil diselamatkan oleh cucunya dan dibantu warga sekitar.

"Warga setempat melakukan pemadaman manual, didukung oleh cuaca hujan sedang, hingga api berhasil padam sekitar pukul 03.30 WIB," katanya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT