Sukabumi Update

Potensi Cuaca Buruk, Penutupan Pendakian Gunung Gede Pangrango Diperpanjang Hingga 14/3/2024

Potensi Cuaca Buruk, Penutupan Pendakian Gunung Gede Pangrango Diperpanjang Hingga 14/3/2024 | Foto: gunungbagging.com

SUKABUMIUPDATE.com - Penutupan sementara jalur pendakian Gunung Gede Pangrango diperpanjang hingga tanggal 14 April 2024 mendatang.

Hal tersebut diumumkan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) dalam surat edaran SE. M& /BBTNGGP/Tek/B/03/2024 Tentang Perpanjangan Penutupan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango.

Perpanjangan penutupan ini sendiri akibat adanya potensi cuaca ekstrem di Gunung Gede Pangrango dan dalam rangka pemulihan ekosistem.

Baca Juga: HTM Rp 25 Ribu, Tempat Camping di Kaki Gunung Gede Dekat dengan Air Terjun Cantik

“Sehubungan dengan SE.23/BBTNGGP/Tek/B/12/2023 tanggal 15 Desember 2023 tentang Penutupan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango dan berdasarkan release dari Stasiun Klimatologi Jawa Barat — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui surat Nomor KL.00.01/057/KBGR!!!1/2024 tanggal 13 Maret 2024 perihal Informasi Prospek Prakiraan Hujan 1 (satu) Bulan Ke Depan dan mencermati kondisi cuaca ekstrem serta dalam rangka pemulihan ekosistem di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, diberitahukan kepada seluruh Calon Pendaki/ Masyarakat/ Pengelola Pariwisata/ Pengunjung Wisata/ Penggiat Alam Bebas bahwa: Kegiatan Pendakian di taman Nasional Gunung Gede Pangrango Dilakukan Perpanjangan Penutupan Sementara Untuk Umum Sampai dengan Tanggal 14 April 2024.” bunyi surat edaran tersebut.

Pihak BBTNGGP juga menyampaikan jika booking online pendakian pada tanggal 15 April 2024 sudah bisa diakses di aplikasi booking online pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Liburan Long Weekend di Sukabumi, Cobain Staycation di Kaki Gunung Gede

Dikabarkan sebelumnya jalur pendakian ke Gunung Gede dan Pangrango ditutup sementara untuk umum yang dimulai tanggal 31 Desember 2023 s.d. 31 Maret 2024, karena potensi cuaca ekstrem dan agenda rutin pemulihan ekosistem di kawasan Gunung Gede Pangrango.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT