Sukabumi Update

Hadiri Lokakarya KAMMI Sukabumi, Abdul Muiz: Kita Butuh SDM Strategis

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Muiz mengatakan, saat ini Indonesia memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang siap untuk ditempatkan di posisi-posisi strategis pembangunan bangsa.

Hal itu disampaikan Muiz saat menjadi narasumber dalan kegiatan Lokakarya Kesekjenan, Kebijakan Pubik dan Bendahara KAMMI se-Jawa Barat di Villa Yawitra Kadudampit Sukabumi, Sabtu (29/2/2020).

BACA JUGA: Abdul Muiz Sampaikan Penolakan Masyarakat Jabar atas Kenaikan Iuran BPJS Kelas III

"Future Leader, bagaimana menyiapkan pemimpin masa depan. Semoga dari KAMMI lahir SDM tersebut untuk mengambil peran dalam pengelolaan negara ini," ucap Muiz dalam penyampaian materinya.

Muiz menuturkan, para mahasiswa ataupun calon mahasiswa sudah saatnya pula memilih program studi yang memang diperlukan oleh Indonesia. Tentunya hal tersebut berdasarkan potensi dan peluang yang ada, baik di level daerah hingga level nasional. "KAMMI pun harus mulai menggarap isu-isu lokal kedaerahan," tambah Muiz.

BACA JUGA: Abdul Muiz Beberkan Lambannya Penanganan Terputusnya Jalan Nyalindung Sukabumi

Ketua Pelaksana Lokakarya Kesekjenan, Kebijakan Pubik dan Bendahara KAMMI se-Jawa Barat, Jihan Abdillah mengatakan, kegiatan lokakarya KAMMI Daerah Sukabumi didaulat menjadi tuan rumah tersebut, dihadiri oleh seluruh delegasi KAMMI tingkat daerah yang ada di Jawa Barat.

"Harapannya dari kegiatan lokakarya ini dihasilkan satu narasi dan gerakan yang lebih simultan di Jawa Barat maupun setiap daerahnya," pungkas Jihan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI