Sukabumi Update

Warga Kebonmanggu Sukabumi Keluhkan Air dan Jalan Rusak, Reses II Lina Ruslinawati

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati, melaksanakan Reses Ke-II Tahun Sidang 2019-2020 di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/3/2020). Kepada anggota Komisi II DPRD Jabar itu, warga menyampaikan sejumlah persoalan diantaranya kesulitan air dan jalan rusak.

Salah seorang warga, Dian mengatakan, persoalan air tersebut sebelumnya telah coba ditangani melalui program pipanisasi. Hanya saja, sambung Dian, jumlah pipa terbilang kurang.

BACA JUGA: Jabar Siaga 1 Virus Corona, Lina Ruslinawati: Tindak Penimbun Masker!

"Kades pun telah membuat embung, tapi posisi selokan di bawah, sawah di atas, jadi sawahnya kekeringan. Terkait jalan pun, banyak yang masih rusak di area Gunungguruh ini," kata Dian dalam reses tersebut.

Menanggapi hal itu, Lina akan berupaya memperjuangkan kebutuhan masyarakat tersebut melalui dana aspirasi. Hal itu, kata Lina, bila memang dana ADD tidak bisa mengatasi itu.

"Kami berusaha mencoba mengetahui keadaan sebenarnya dengan menggali informasi, baik melalui masyarakat maupun dari pihak desa. Bila memang dari dana ADD tidak bisa mengatasi, insya Allah saya akan coba memperjuangkan menyalurkan dana aspirasi dari provinsi untuk mengatasi masalah tersebut. Nanti bentuknya bisa berupa bantuan keuangan ke desa," tukas Lina.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI