Sukabumi Update

Virus Corona di Jawa Barat Melebar, 1 Warga Cimahi Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga di Cimahi positif virus corona. Hal itu diumumkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.

Dilansir dari suara.com, saat ini pasien tersebut melakukan isolasi mandiri dan 2 hari terakhir dilakukan pemantauan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi.

"Betul saya informasikan bahwa 1 orang warga Kota Cimahi saat ini berstatus positif Covid-19. Yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Ajay saat ditemui usai penyemprotan disinfektan di Pura Wira Lokanatha Cimahi, Minggu (22/3/2020).

Berdasarkan catatan Dinkes Kota Cimahi, saat ini ada 34 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 26 oramg di antaranya telah selesai dipantau.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 4 orang, sudah diperiksa laboratorium dengan hasil 1 orang negatif. Dan 1 orang positif Covid-19. Dengan adanya pasien positif Covid-19 di Kota Cimahi, Ajay mengatakan segera mempertimbangkan peningkatan status siaga Covid-19 dan melarang adanya perkumpulan massa.

"Kami pertimbangkan ada peningkatan status menjadi siaga setelah adanya saru warga yang positif Covid-19. Kalau sebelumnya masih ada perkumpulan massa, saat ini kami larang ada aktivitas massa lebih dari 10 orang," bebernya.

Ajay juga meminta agar masyarakat Kota Cimahi mulai menerapkan social distancing dan tidak menganggap remeh persebaran Covid-19.

"Jangan menganggap enteng dan menantang Covid-19, lakukan social distancing. Kalau tidak urgen keluar rumah, lebih baik diam di rumah. Jangan bepergian dan liburan," tegasnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI