Sukabumi Update

19 PDP Corona di Bandung Meninggal, RSHS: Lindungi Orang Tua!

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kasus infeksi virus corona COVID-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin Bandung bertambah dua orang, Kamis 2 April 2010. "Totalnya kini ada 19 orang," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RS Hasan Sadikin, M. Kamaruzzaman.

Melansir dari tempo.co, dari semua PDP yang meninggal itu, Kamaruzzaman menerangkan, sebanyak 11 orang diantaranya sudah terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Kebanyakan dari 11 orang itu juga telah berusia lebih dari 50 tahun.

"Memiliki penyakit penyerta atau penyakit kronis yang paling banyak berdasarkan data adalah hipertensi dan diabetes," ujar Kamaruzzaman.

RS Hasan Sadikin atau RSHS mengimbau masyarakat untuk menjaga dan melindungi para orang tua. Caranya dengan menjaga jarak bagi mereka yang masih beraktivitas di luar saat kembali ke rumah. 

Sama seperti pasien yang meninggal, jumlah PDP pun terus bertambah di rumah sakit itu. Total kini ada 100 orang sejak akhir Februari lalu. Jumlah PDP yang dirawat seluruhnya kini ada 47 orang. "Yang terkonfirmasi positif 18 orang, seorang diantaranya baru," kata Kamaruzzaman.

Adapun yang tengah menunggu hasil uji apus (swab) berjumlah 26 orang PDP. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) baruhasil pemeriksaan RS Hasan Sadikin ada enam orang, sehingga totalnya 321 orang. Pasien yang sembuh dilaporkan berjumlah enam orang.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI