Sukabumi Update

Perangi Covid-19 Yon B Pelopor Satbrimob Buat Kendaraan Penyemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar membuat inovasi mobil dan motor penyemprotan disinfektan untuk memudahkan menjangkau wilayah dengan akses jalan yang kecil.

"Pada awalnya penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan AWC (Armoured Water Cannon). Karena kendaraan ini sangat besar dan tidak dapat mencakup tempat-tempat dan wilayah yang memiliki jalan kecil, penyemprotan disinfektan menggunakan AWC tidak akan memungkinkan," ujar Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Sarly Sollu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA: Bantah Kabur, Ini Kronologi Pulangnya Pasien Covid-19 Asal Cianjur dari RS

Menurut Sarly, penyemprotan disinfektan dilaksanakan setiap hari di semua tempat agar penyebaran virus Covid-19 dapat terhenti.

"Penyemprotan disinfektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk mematikan Covid-19," tandas Sarly.

"Mobil dan motor penyemprot disinfektan dapat memungkinkan segala tempat, baik jalan gang-gang yang kecil maupun sulit untuk dijangkau untuk menghilangkan covid-19, hingga ke segala penjuru di mana pun warga NKRI berada yang perlu kita jaga," sambung Sarly.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI