Sukabumi Update

Ridwan Kamil: Milenial Jangan Mudik Jika Sayang Orang Tua

SUKABUMIUPDATE.com -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para perantau usia muda untuk tak pulang kampung atau mudik.

Dilansir dari tempo.co, "Makanya kami sedang kampanye Milenial jangan pulang jika sayang orang tua dan kakek nenek tetap di Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin lewat video konferensi pada Jumat, 3 April 2020.

Ia mengatakan para perantau ini tak perlu khawatir tak akan bertemu dengan orang tua atau keluarga mereka di kampung. Sebab, kata dia, pemerintah pun berencana menggeser libur nasional lebaran.

Ridwan menuturkan para perantau di Jakarta pun akan ditanggung oleh Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat. Sehingga, ia meminta para perantau yang kesulitan ekonomi tak perlu khawatir.

Selain itu, Kang Emil, sapaan akrab mantan Wali Kota Bandung ini, meminta Ma'ruf Amin menahan laju pemudik. Sebab, kata dia, sudah ada 70 ribu orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Barat.

"Jika mudik tidak ditahan kami yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta bisa kewalahan luar biasa karena mereka pulang ke pelosok," kata Ridwan Kamil.      

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI