Sukabumi Update

Puasa Sosmed Jadi Kunci Wali Kota Bogor, Bima Arya Sembuh Lawan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah menjalani masa perawatan dan pengobatan di RSUD Kota Bogor selama 17 hari. Ia mengabarkan, kondisinya saat ini sudah fit dan beharap bisa kembali menjalankan rutinitas seperti sedia kala.

"Hari ke 17, alhamdulillah kondisi semakin membaik," ungkap Bima dalam video yang ia unggah di akun instagram miliknya @bimaaryasugiarto, Minggu (5/4/2020).

Dalam video berdurasi kurang lebih lima menit tersebut, Bima sedikit menceritakan tentang kondisi saat ia pertama kali masuk ke rumah sakit kala didiagnosa positif corona atau Covid-19.

"Yang dirasakan tidak nyaman di tenggorokan, batuk-batuk, mual, lemas dan tidak nafsu makan," paparnya.

Berbagai hal dan usaha ia lakukan guna mempercepat proses kesembuhan, yakni salah satunya dengan melahap apapun yang disajikan rumah sakit.

"Saya memaksakan diri melahap apapun yang disediakan rumah sakit, daging, sayur dan buah-buahan, alhamdullilah, nafsu makan saya kembali normal," terangnya.

Selain itu, Bima memberikan tips bagi siapapun yang saat ini sedang menjalani perawatan covid-19, yakni puasa sosial media. Hal tersebut ia lakukan dengan alasan agar dirinya bisa fokus untuk melakukan penyembuhan diri serta mendapatkan istirahat yang cukup tanpa terganggu oleh bisingnya gawai dari pemberitahuan informasi sosial media.

"Saya mencoba untuk mengatur konsentrasi di sini mengurangi membaca sosial media agar kita bisa fokus untuk istirahat dan tidur," ujarnya.

Meskipun Bima sudah dinyatakan pulih setelah menjalani rapid test dan swab test dengan hasil negatif, dirinya masih ingin memastikan bahwa ketika suatu saat nanti ia keluar dari rumah sakit, ingin memastikan dirinya aman untuk orang lain.

"Saya ingin memastikan bahwa saya benar-benar sembuh, begitu insyaallah diizinkan keluar rumah sakit, aman bagi semuanya," pungkasnya.

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI