Sukabumi Update

Anggota DPRD Jabar Semprotkan Disinfektan, Sasarannya Sekolah dan Ponpes di Sukaraja Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono berlanjut ke Kampung Cibereumpasir, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Senin (6/4/2020).

Untuk penyemprotan di lokasi ini sasarannya gedung SMP Al Hikmah dan Ponpes Darul Hikmah. Penyemprotan dipimpin Hendar yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi bersama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agung Nugraha. 

BACA JUGA: Demokrat Kabupaten Sukabumi Keliling Desa Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Adapun yang terlibat dalam penyemprotan ini pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi.

Hendar mengatakan, target dari kegiatan ini adalah penyemprotan dan memberikan edukasi kepada warga supaya tidak panik. Selain itu masyarakat juga harus mengikuti anjuran dari pemerintah tentang physcilal distancing, PHBS, dan menggunakan masker kalau ke luar rumah. 

"Selain menyemprotkan disinfektan gratis ke pemukiman warga, kita juga ikut sosialisasikan bagaimana penerapan physical distancing (jaga jarak) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah Covid-19. Dengan mengedukasi, kita berharap warga tak panik terhadap Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan Hendar di sejumlah desa-desa. Penyemprotan itu dilakukan dari gang-gang, rumah warga hingga mushola dan masjid.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI