Sukabumi Update

Infaqkan Rp 27 Juta Perbulan, Aleg DPRD Jabar Ini Bantu Warga Sukabumi Lawan Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota legislatif (Aleg) DPRD Jawa Barat yang satu ini terus menyusuri wilayah Sukabumi untuk membantu warga melawan penyebaran virus corona. Ia menginfaqkan penghasilannya sebesar RP 27 Juta setiap bulannya untuk membantu penanganan covid-19 di daerah asalnya pemilihannnya Kota da Kabupaten Sukabumi.

Tak hanya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang ditemuinya. Abdul Muiz juga menyalurkan bantuan pangan kepada warga yang terdampak covid-19, khususnya kalangan miskin,jompo dan anak yatim.

Aleg dari Fraksi PKS DPRD Jabar ini sudah menyiapkan banyak paket sembako yang diakan disebar ke seluruh pelosok Sukabumi. Paket sembakonnya berisi mie instan, minyak goreng, beras dan garam, gula.

“Saya memang diperintahkan oleh partai. FPKS Jabar mewajibkan setiap aleg DPRD Jabar menginfaqkan penghasilan Rp 27 juta per bulan untuk penanganan Covid 19,” jelas Abdul Muiz kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat Selasa (14/4/2020).

Penyerahan bantuan APD ke sejumlah puskesmas di Kabupaten Sukabumi

Uang tersebut kemudian dibelanjakan untuk pembelian APD (alat pelindung diri, masker, sarung tangan, hand sanitizer,  suplemen vitamin C, kurma, kue dan buah-buahan yang  disebarkan ke sejumlah puskesmas, pesantren dan sekolah. Sementara untuk masyarakat ada penyemprotan disinfektan ke masjid, majlis taklim dan lingkungan, serta bantuan beras, penyebaran masker dan hand sanitizer, paket sembako berisi super mi, minyak goreng, beras dan garam, gula.

BACA JUGA: Reses di Lembursitu Sukabumi, Muiz: Masyarakat Berharap RS Al-Mulk Tambah Dokter Spesialis

“Presiden PKS mengintruksikan seluruh aleg PKS se Indonesia diseluruh level untuk berkontribusi aktif meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19. Membantu mensuport kebutuhan APD dan suplemen kepada para pejuang terdepan Covid 19, para dokter dan paramedis di rumah sakit maupun puskesmas,” sambung Abdul Muis.

Bantuan ini akan terus berlangsung hingga wabah corona mereda di Indonesia. Selain ikut membantu memerangi penyebaran corona dan memberikan bantuan langsung ke warga terdampak, Abdul Muis juga diberi tugas untuk menyerap informasi terkait penanganan covid-19 oleh pemerintah, khususnya Provinsi Jawa Barat.

Aspirasi dan informasi dari masyarakat ini akan dibawa ke Fraksi PKS untuk dikaji lebih lanjut. “Kita akan terus memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar pelaksanaan program penanganan covid-19 bisa tepat sasaran dan efektif,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI