Sukabumi Update

Satgas Covid-19 BUMN Jabar Serahkan Bantuan Ke 120 RS

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Covid-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wilayah Jawa Barat bersama PT Jasa Marga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi setempat. Bantuan tersebut disalurkan ke 12 rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

Dilansir dari tempo.co, Kepala Divisi Kemitraan dan Penggalangan Bantuan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat Dani Ramadhan mengatakan bantuan yang diberikan sangat diperlukan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Untuk bantuan peralatan medis, kami akan memprioritaskan penyalurannya ke Rumah Sakit-Rumah Sakit rujukan yang ada di wilayah Jawa Barat. Tak hanya Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik juga membutuhkannya. Para tenaga medis ini belum mendapat bantuan APD yang memadai," kata Dani dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 29 April 2020.

Adapun Bantuan yang disalurkan merupakan perlengkapan medis dengan total jumlah 26.695 yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya, seperti baju APD 2.933 buah, protective helmet 933 buah, goggle glass 364 buah, dan sepatu boot 452 buah/ Selanjutnya ada sarung tangan medis 2.148 pasang, masker medis 18.455 buah, hand sanitizer 1.150 liter, rapid test 225 buah, disinfektan 25 liter, dan wastafel portabel 10 buah.

Koordinator Pusat Informasi Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat, Lussy A. Seba, mengatakan bantuan tersebut diberikan oleh 13 BUMN di Jawa Barat. Ke-13 perusahaan itu adalah yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia  Tbk., PT Jasa Raharja (Persero), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kemudian adalah PT Pos Indonesia (Persero), PT Jaminan Kredit Indonesia (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Jasa Tirta II, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Bank Nasional Indonesia (Persero), PT Bank Republik Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero).

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI