Sukabumi Update

Bupati Bogor Minta Pusat Bikin Strategi Nasional Penanganan Covid

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Bogor Ade Yasin menyarankan pemerintah pusat perlu membuat strategi nasional untuk penanganan Virus Covid-19 secara bersama-sama.

Dilansir dari suara.com, Ade mengatakan situasi pandemi Virus Corona ini tidak ada yang tahu kapan akan segera berhenti. Menurutnya, hanya kekompakan yang bisa menghentikan pandemi tersebut.

"Sehingga kami perlu strategi nasional dari pemerintah pusat untuk bagaimana menangkal Covid-19 ini secara bersama-sama," kata Ade dalam diskusi Polemik Trijaya spesial Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, saat ini terkesan pemerintah daerah berjalan sendiri-sendiri dalam menangani Covid-19. Hal itu lah yang membuat pandemi Covid ini tak bisa diprediksi kapan bisa selesai.

"Jadi kita ini seperti berjalan di dalam kegelapan harus bagaimana ini sehingga karena berjalan sendiri-sendiri penanganan ini juga tidak berjalan secara terintegrasi," ungkapnya.

Untuk itu, ia menilai jika ada strategi penanganan Covid-19 secara nasional dari pemerintah pusat, maka bukan tidak mungkin virus tersebut akan bisa dikendalikan dengan cepat.

"Saya yakin sekian bulan selesai cuma kita perlu strategi nasional dari pemerintah pusat," katanya.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI