Sukabumi Update

Lagi-lagi Penumpang KRL Positif Corona, Ridwan Kamil: PSBB Bisa Gagal

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) bisa gagal.

Melansir dari suara.com, pasalnya, lagi-lagi terdapat tiga orang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bekasi-Jakarta yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Temuan tersebut ia peroleh usai Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan uji tes swab terhadap 300 penumpang KRL di Stasiun Bekasi pada hari Selasa (5/5/2020).

"Kembali, 3 dari 300 sampel penumpang KRL Bekasi-JKT terpapar COVID-19," tulis Ridwan Kamil via akun Twitter-nya @ridwankamil.

Ia mengaku meski telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat namun, pasien yang tidak memiliki gejala atau OTG masih bisa menularkan virus di stasiun KRL.

"Dengan protokol kesehatan ketat pun, para OTG [Orang Tanpa Gejala] diam-diam membawa virus ini di gerbong KRL," ujarnya.

Terkait hal ini, Ridwan Kamil telah melapor kepada Kementerian Perhubungan. Ia berharap dengan adanya temuan tersebut, pihak Kemenhub bisa membuat kebijakan yang lebih terukur.

"Sudah kami laporkan ke Kemenhub untuk merespon lebih terukur situasi ini. PSBB Bodebek bisa gagal," tukasnya.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan bahwa ada tiga orang penumpang KRL di Stasiun Bekasi yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 usai mengikuti tes PCR. Ketiganya berinisial LS (53) warga Kelurahan Margamulya, SAY (39) warga Kelurahan Harapan Baru, dan LA (30) warga Kelurahan Aren Jaya.

"Ada tiga orang yang positif COVID-19," kata Rahmat dalam konferensi pers, Rabu (6/5/2020).

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI