Sukabumi Update

Abdul Muiz Beberkan Kendala Pendistribusian Bantuan Pemprov Jabar di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi PKS (F-PKS), Abdul Muiz, memantau secara langsung bantuan sosial (Bansos) Provinsi Jabar untuk warga Sukabumi terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.   

BACA JUGA: Pantau Kondisi di Pasar Sukabumi, Ini Catatan Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz

Pemantauan dilakukan langsung ke Gudang PT. Pos Indonesia atau Kantor Pos, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Dalam kesempatan itu, politisi PKS tersebut meminta penjelasan terkait pendistribusian bantuan.

"Menurut penjelasan pelaksana distribusi barang, hari ini (Selasa, 12 Mei 2020) jadwal pendistribusian bantuan ke Kecamatan Parungkuda dan menyusul berikutnya Kecamatan Ciambar. Seharusnya tanggal 15 Mei bantuan untuk tahap awal sudah harus terdistribusikan semua," ujar Muiz kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/5/2020) melalui chat WhatsApp.

BACA JUGA: Jalan A Yani Kota Sukabumi Ditutup, DPRD Jabar Ajak Masyarakat Disiplin

Selain itu, sambung Muiz, masih ada beberapa kendala dalam proses pendistribusian. Bahkan di sebagian desa masih ada yang perlu diselesaikan terkait penolakan dikarenakan paket tidak lengkap, minus telur. Pasalnya pengiriman paket dan telur tidak sama waktunya dari rekanan Pemprov Jabar.

"Mohon kerjasama semua pihak guna kelancaran distribusi bantuan dan tersampaikannya bantuan sosial kepada yang berhak. Mohon masukan juga semua pihak demi perbaikan kedepan dari pendataan, distribusi, dan kendala di lapangan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI