Sukabumi Update

H.A Sopyan : Pemda Sukabumi Perlu Apresiasi Peran Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota dan Kabupaten Sukabumi telah berjalan selama 10 hari. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra memberi catatan tersendiri untuk peran masyarakat Sukabumi.

BACA JUGA: Belajar dari Masa Pandemi, H.A Sopyan: LPM Bisa Jadi Solusi Hadapi Krisis

Menurut H.A Sopyan, peran masyarakat yang tergabung dalam komunitas, lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan sampai lembaga kemasyarakatan PKK, karang taruna dan RT/RW sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Mereka bergerak secara sukarela, menggunakan kas pribadi, sumbangan anggota dan masyarakat membagikan masker, hand sanitizer, sembako dan sosialisasi pencegahan Covid 19. Hal itu sangat membantu pemerintah yang terbatas personilnya," terang H.A Sopyan, Jumat (15/5/2020).

Karena itu, menurut mantan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Barat ini, Pemkot dan Pemkab Sukabumi harus memberi apresiasi untuk masyarakat yang terlibat pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Cegah Krisis Pangan di Masa Pandemi, Ini Saran H A Sopyan Buat Pemprov Jabar

"Apresiasi dengan ucapan terima kasih secara langsung atau bisa dengan melibatkan komunitas-komunitas dan organisasi masyarakat tersebut dalam kegiatan pencegahan yang dilaksanakan oleh Pemda, atau salurkan aja bantuan APD untuk masyarakat melalui mereka (komunitas)," ujar legislator dari Dapil Jabar 5, Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.

Apresiasi yang di berikan Pemda, lanjut H.A Sopyan, harus memberi pesan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, karena itu membutuhkan peran serta masyarakat. "Ini harus dilakukan sebagai motivasi kepada masyarakat," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI