Sukabumi Update

Kawal AKB30, Jabar Siap Kirim Mobil Lab PCR ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merilis armada mobil tes Covid-19 untuk mengawal Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB di Jawa Barat.

Informasi tersebut disampaikan Ridwan Kamil, atau akrab disapa Kang Emil, Senin (1/6/2020) melalui unggahan di akun facebooknya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Umumkan 15 Daerah di Jabar yang Terapkan New Normal, Ini Daftarnya

"UNTUK MENGAWAL AKB30 alias adaptasi kebiasaan baru di 30 kegiatan di zona biru/hijau, Gugus Tugas Covid Jawa Barat merilis armada mobil-mobil tes covid dan bersama Bio Farma kami menyiapkan Mobil Laboratorium Swab PCR covid dengan standar tinggi keamanan BSL3 atau Biosecurity Lab level 3," tulis Emil seperti dikutip sukabumiupdate.com, Selasa (2/6/2020).

 

Rencananya, mobil tersebut akan dikirim ke kota/kabupaten di Jawa Barat, tak terkecuali Sukabumi, dan akan secara mobile melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi kerumunan massa.

 

Pemprov Jabar menyiapkan armada mobil untuk mengawal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan menyisir kabupaten/kota di Jawa Barat. | Sumber Foto: Istimewa/Facebook Ridwan Kamil

"Mobil Lab PCR BSL3 dan Puluhan Mobil tes covid akan dikirim ke kota/kab Se Jabar akan wara-wiri melakukan SIDAK di tempat2 keramaian dan kerumunan untuk memastikan tidak ada persebaran covid selama AKB ini juga meningkatkan rasio testing covid sebanyak mungkin sesuai standar WHO," tulisnya lagi.

"Semoga tindakan ini bisa menekan persebaran covid dan melindungi jiwa masyarakat Jawa Barat yang kami cintai. Jangan lupa 3 hal jika ingin selamat dari covid: 1. Pake masker, 2. Jaga Jarak, 3. Cuci tangan. Hatur Nuhun," tandas Emil.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI