Sukabumi Update

Kabar Baik! Angka Reproduksi Covid-19 di Jabar Turun Jadi 0,68

SUKABUMIUPDATE.com - Angka reproduksi efektif (Rt) virus corona baru Covid-19 di Jawa Barat terus mengalami penurunan. Memasuki pekan pertama Juni 2020, Rt Covid-19 berada diangka 0,68.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Twitter miliknya @ridwankamil. Ia menyebut angka Rt terus mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

"Kalau sebelumnya rata-rata angka reproduksi Covid-19 ada di 1,09, sekarang angka reproduksi Covid-19 mengalami penurunan ada di 0,68," kata Ridwan Kamil dalam laporan mingguan penanggulangan Covid-19, Minggu (7/6/2020).

Angka kesembuhan Covid-19 juga terus mengalami peningkatan. Kini angka kesembuhan mencapai 648 kasus, empat kali lipat dari angka kematian sebesar 151 kasus.

Dengan adanya penurunan angka Rt, Ridwan Kamil berharap angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Sehingga, masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

"Mudah-mudahan terus menurun dan konsisten di hari-hari berikutnya dengan kedisiplinan kita," tuturnya.

Ridwan Kamil mengimbau kepada seluruh warga Jawa Barat untuk tetap menjaga kedisiplinan sebagai kunci kesuksesan memerangi virus corona. Ia mengingatkan untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak satu meter saat berada di luar rumah.

Meskipun kini angka Rt Covid-19 telah mengalami penurunan, namun kedisiplinan tetap harus dijaga agar kasus Covid-19 tidak kembali mengalami peningkatan.

"Jangan sampai karena ketidakdisiplinan kita balik lagi ke PSBB yang maksimal," ungkap Ridwan Kamil.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI