Sukabumi Update

Kronologi Siswi SMP Tewas Tersetrum Ketika Bermain Ponsel

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang siswi SMP berinisial D tewas tersetrum listrik ketika bermain ponsel di sebuah rumah di Perumahan Regency 2, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Senin sore, 15 Juni 2020. Viral di media sosial, korban tengah bermain aplikasi video.

Kapolsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Ajun Komisaris Akta Wijaya mengatakan peristiwa itu bermula ketika korban bermain bersama anak pemilik rumah berinisial B di rooftop lantai tiga rumah.

"Ketika sedang bermain tanpa disadari korban menyentuh kabel listrik," kata Akta ketika dihubungi pada Selasa, 16 Juni 2020.

Kabel listrik PLN berada persis di pinggiran rooftop. Kabel itu masih dapat dijangkau dengan tangan melalui pagar pembatas. Diduga korban hendak jatuh sehingga spontan memegang kabel bertegangan tinggi tersebut, seketika korban tersengat listrik. "Temannya berteriak meminta tolong dan berusaha membantu, justru terpental," kata dia.

B, kawan korban, kata dia, syok dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Menurut dia, B mengalami luka bakar di tangan ketika berupaya menolong. Dalam video yang beredar, korban tersetrum listrik dalam posisi telungkup dengan tangan menjulur ke atas kabel. Asap juga tampak keluar dari tubuhnya.

"Karena memang tegangan tinggi, kami sedang meminta klarifikasi ke PLN bagaimana kelanjutannya, antisipasi agar tidak terjadi begini," kata dia.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI