Sukabumi Update

Anak Buah Ridwan Kamil Meninggal Dimakamkan Standar Jenazah Virus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Anak buah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninggal dunia. Jenazah akan dimakamkan dengan standar penanganan virus corona.

Dilansir dari suara.com, anak buah Ridwan Kamil yang meninggal adalah Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin. Dia meninggal dunia pada Rabu (1/7/20) pukul 18:45 WIB di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung.

Proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol kesehatan kepada Kadis yang baru saja dilantik pada 12 Juni 2020 lalu. Pemakaman telah dilakukan pada Rabu (1/7/2020) malam kemarin.

Ketika dikonfirmasi mengenai penyebab kematian Solihin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Berli Hamdani mengatakan proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol kesehatan dikarenakan kondisi Jabar di tengah pandemi Covid-19. Sehingga semua kematian di Rumah Sakit diberlakukan protokol pemakaman Covid.

“Tidak ada statement seperti itu (meninggal karena Covid), hanya karena kita sedang menghadapi Pandemi Covid sehingga semua kematian di RS harus diberlakukan protokol pemakaman Covid,” kata Berli melalui pesan singkat kepada SuaraJabar.id, Kamis (2/7/2020).

Berli mengungkapkan belum ada pernyataan resmi dan informasi mengenai penyebab kematian Muhamad Solihim. Pihaknya mengugkapkan duka mendalam atas kepergian almarhum.

“Belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian almarhum. Seluruh Jajaran Pemprovjabar beserta Keluarga Besar Pemprov Jabar sedang berdukacita yg sangat dalam. Kehilangan sahabat, teman, rekan kerja, sekaligus panutan di tengah Pandemi ini menyebabkan kami semua tidak bisa mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yg terakhir secara layak,” ungkap Berli.

“Semoga almarhum Muhammad Solihin bin Rosman M Saleh diterima Iman Islamnya, diampuni seluruh dosa dan kesalahannya, diterangkan alam kuburnya. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” lanjut Berli menambahkan.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI