Sukabumi Update

Reses III di Sukabumi, Lina Ruslinawati Datangi Desa-desa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati memulai rangkaian reses III di tahun 2020, dengan melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayah Kabupaten Sukabumi. Kunjungan pertama Kamis (2/7/2020) dilakukan ke Kantor Desa Karawang Kecamatan Sukabumi.

Disini, Lina mendengarkan aspirasi tentang Alokasi Dana Desa (ADD) dalam masa Pandemi Covid-19. "Terkait dengan bantuan yang sekarang tambahan ADD ke masyarakat. Banyak desa yang merasa berkeluh kesah, karena ADD yang tadinya untuk program desa, sekarang terserap Covid-19, jadi program desa yang sudah direncanakan batal semua," kata Lina kepada sukabumiupdate.com.

Demi menghindari kerumunan, kegiatan reses kali ini dilakukan dengan mengunjungi lembaga desa, tidak seperti reses biasanya yang kerap mengumpulkan warga dalam jumlah yang relatif banyak.

BACA JUGA: Tiga Juta Lebih Keluarga di Jawa Barat Hidup Dari Sektor Pertanian, Lina: Lindungi Petani!

Sementara itu, Kepala Desa Karawang Iwan Rusmawan Gardika menuturkan, pada Tahun Anggaran 2020 pihaknya lebih melakukan alokasi ADD untuk pencegahan dan penangulangan Covid-19. ADD Desa Karawang sendiri sebesar Rp 518.621.300.

"Kendalanya ya pembangunan di masyarakat terhambat karena kita juga tidak memiliki anggaran. Akan berpengaruh terhadap pola laju pembangunan yang memang sudah direncanakan di RKP sesuai RPJMDes," tukasnya.

Dalam kesempatan reses tersebut, Lina turut membagikan alat pelindung diri (APD) masker kepada pihak Desa dan Puskesmas Karawang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI