Sukabumi Update

Rekomendasi Nasdem Turun, Pasangan Herman - Tb Mulyana Maju di Pilkada Cianjur dengan Tiket 11 Kursi

SUKABUMIUPDATE.com - Lengkap sudah tiga partai politik mengusung pasangan Herman Suherman - Tb Mulyana Syahrudin. Dengan turunnya rekomendasi dari Partai Nasdem, berarti sudah 11 kursi (Nasdem 6, PAN 3, PPP 2) yang mengusung pasangan ini atau cukup untuk tiket syarat minimal pencalonan.

BACA JUGA: PPP Gerak Cepat, di Pilkada Cianjur Usung Duet Herman-TB Mulyana

Surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem diserahkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Oni S Sandi, di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur di Le Eminence Hotel Cipanas, Cianjur, Minggu (5/7/2020) malam.

"Rekomendasi ini melengkapi rekomendasi sebelumnya dari PAN dan PPP. Jadi untuk syarat pendaftaran sudah memenuhi satu tiket," ujar Oni kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA: Ini SK-nya! PAN Resmi Usung Herman- Tb Mulyana di Pilkada Cianjur

Oni optimistis bisa memenangkan pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin dengan basis data digital anggota partai yang saat ini sedang dalam proses. "Dengan basis data itu bisa diperkirakan data pemilih yang akan memenangkan pilkada nanti," kata Oni.

Oni pun menjamin bahwa Partai Nasdem Kabupaten Cianjur solid. Hal ini dibuktikan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus yang dilakukan berbarengan dengan penyerahan surat rekomendasi.

"Kami jamin solid, kalau ada kader atau pengurus yang mendukung pasangan lain, ada sanksi pemecatan," tandas Oni.

BACA JUGA: Pilkada Cianjur, Lima Parpol Deklarasikan Dukung Herman-Tb Mulyana

Sementara itu, Herman Suherman dan pasangannya, Tb Mulyana Syahrudin, mengaku yakin bisa memenangkan kontestasi dalam pilkada setelah mendapatkan kepastian diusung minimal tiga partai. Menurut Herman, dengan diterimanya rekomendasi dari Partai Nasdem berarti sudah cukup satu tiket untuk mendaftar ke KPU.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem yang sudah merekomendasikan pasangan Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin untuk maju dalam pilkada nanti," kata Herman.

BACA JUGA: Indeks Kerawanan Pilkada Cianjur Peringkat Kedua di Jabar

Herman yakin Partai Golkar pun akan menyusul menyampaikan surat rekomendasi. "Pasangan saya kan Ketua Partai Golkar, jadi sudah pasti bakal menyusul," imbuh Herman.

Herman pun yakin perjuangannya dalam pencalonan ini akan memberi hasil maksimal karena kerja keras sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. "Perjuangan saya dengan Pak Tb Mulyana sudah panjang, jadi kami yakin hasilnya pun akan maksimal," tegas Herman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI