Sukabumi Update

Masuk Pasirhayam, Sopir dan Penumpang Lakukan Rapid Test Drive Thru

SUKABUMIUPDATE.com - Ada pemandangan berbeda di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Dimana sopir bus dan penumpang angkutan umum di Cianjur yang masuk terminal mendatangi sebuah tenda untuk menjalani rapid test drive thru, Rabu (8/7/2020).

Sopir merespon baik rapid test tersebut, nampak dari antusiasnya mereka mengikuti rapid test drive thru yang digelar Forkopimda Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA: Tes Kesehatan Agar Bisa Kembali ke Jakarta, Pemudik Cianjur Kabur Usai Hasil Rapid Test Reaktif

Sutendi (44 tahun), sopir bus PO Marita trayek Cianjur-Kampung Rambutan, mengaku senang bisa mengikuti rapid test. "Senang sekali, belum pernah dan baru pertama kali. Demi kesehatan juga," katanya singkat. 

Sebanyak 60 orang personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dikerahkan dalam kegiatan rapid test drive thru. "Ini merupakan bagian dari tindak lanjut adaptasi kebiasaan baru atau new normal Covid-19," kata Kapolsek Cilaku, Kompol Syafril Lubis kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Sasaran rapid test drive thru ini kata Lubis, di antaranya supir bus, angkutan umum, dan penumpang yang masuk Terminal Pasirhayam. "Mudah-mudahan nihil tidak ada yang terindikasi reaktif Covid-19," katanya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI