Sukabumi Update

Kecelakaan Maut di Bangbayang Cianjur Renggut Nyawa Pengendara Motor

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Jati, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (9/7/2020). Akibatnya, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama menjelaskan, kecelakaan terjadi saat truk Isuzu Tronton Lad Bak dengan nomor polisi B 9011 KYV melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Sopir di Cianjur

Ketika melintas di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Ana Suryana berusaha menyalip kendaraan lain di depannya. Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario berpelat nomor F 3107 ZS yang dikendarai Risma Julia Lismaya.

"Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Ricky kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Menurut Ricky, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi truk saat menyalip dan melaju di jalur kanan tanpa bisa menghindari benturan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Kesimpulan sementara sopir menyalip dalam posisi tidak aman sehingga mengakibatkan kecelakaan dengan korban meninggal dunia," kata Ricky.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sayang Cianjur. Sementara sopir truk ditahan untuk dimintai keterangan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI