Sukabumi Update

Di Desa Kebunmanggu Sukabumi, Lina Ingatkan Protokol Kesehatan Jelang AKB

SUKABUMIUPDATE.com – Desa Kebunmanggu di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi reses ke III tahun 2020 yang dilakukan anggota DPRD Jawa Barat, Lina Ruslinawati. Di desa yang memiliki sejumlah spot wisata alam kekinian Lina meminta pemerintah desa aktif mensosialisasi protokol kesehatan kepada warga karena pembatasan sosial pandemi covid-19 sudah dicabut.

Dalam kunjungan ini, Lina juga menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung diri) untuk aparat desa. Kebunmanggu menurut Lina merupakan wilayah yang juga berbatasan langsung dengan Kota Sukabumi. Aktivitas warga sangat tinggi, karena ada sejumlah industri besar di wilayah yang bertetangga dengan Kebunmanggu. 

“Disini ada spot wisata alam gunung para yang memiliki magnet kuat menyedot wisatawan saat pintu pandemi mulai dibuka. Jadi kita harus mengingatkan warga sekitar spot wisata untuk selama menerapkan protokol kesehatan,” tegas Lina kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telpon Jumat (10/7/2020).

BACA JUGA: Giliran Desa Cisaat Sukabumi Disinggahi Lina Dalam Reses III Tahun 2020 DPRD Jabar

Sosialisasi protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini harus dilakukan terus menerus tanpa bosan kepada masyarakat, sambung Lina. “Intinya kita ingatkan penambahan kasus positif masih terus terjadi. Jangan sampai celah ekonomi yang mulai dibuka malah membuat kesehatan warga terancam. Perlu membangun kesadaran bersama.”

Pada tanggal 6 Juli 2020 lalu, Lina menyempatkan menerima aspirasi aparat Pemerintah Desa Kebonmanggu terutama terkait bantuan sosial covid, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi hingga kementrian sosial. “Masalah data penerima masih harus duduk bersama, ini menjadi pekerjaan rumah semua agar bantuan sosial bisa diterima oleh masyarakat secara merata dan adil,” tegas anggota Fraksi Partai Gerindra ini lebih jauh.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI