Sukabumi Update

Plt Bupati Cianjur Teken Persetujuan Bersama DOB Cisel, Ini Janjinya

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berjanji akan terus mendampingi proses pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Cianjur Selatan.

Surat Kesepakatan DOB Cianjur Selatan antara pihak Pemkab Cianjur, DPRD Kabupaten Cianjur, dan Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) pun resmi ditandatangani saat Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-343 Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020).

BACA JUGA: Biaya Rapid Test Hingga Rp 275 Ribu, Warga Cianjur Ngeluh

"Saya janji bukan hanya penandatanganan, tapi saya akan menggaet, mendampingi, mendukung agar cita-cita warga Cianjur selatan untuk mekar terealisasi secepatnya," ujar Herman usai penandatangan persetujuan bersama pemekaran DOB Cianjur Selatan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020). 

"Momen sejarah kita menandatangani pemekaran Cianjur Selatan ini juga sebagai kado bagi masyarakat Cianjur Selatan dalam rangka Hari Jadi Cianjur," imbuhnya.

Herman mengaku akan menyerahkan langsung persetujuan bersama yang sudah ditandatangani dirinya dengan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, Senin (13/7/2020) kepada Panitia Pemekaran Cianjur Selatan di Kecamatan Sindangbarang. 

BACA JUGA: Rekomendasi Nasdem Turun, Pasangan Herman - Tb Mulyana Maju di Pilkada Cianjur dengan Tiket 11 Kursi

"Sekaligus saya akan ekspose rencana pembuatan Pendopo Cianjur tepatnya di Cianjur Selatan di Sindangbarang. Mess Pemda di belakang kantor kecamatan itu akan kita bongkar di tahun 2021 akan kita pindahkan ke Desa Mekarlaksana. Juga akan saya sampaikan mengenai nanti perkantoran pemda, TNI/Polri akan saya sampaikan besok di Sindangbarang," jelasnya. 

Menurutnya, usulan pemekaran DOB Cianjur Selatan yang terpenting masuk ke pemerintah pusat.

"Kita yang penting masuk aja dulu ke pemerintah pusat. Ini kan regulasinya oleh pemerintah pusat belum dicabut, yang penting kita masuk dulu. Pada saat dicabut (moratorium), kita sudah ready (siap), jadi kita tidak menunggu dicabut dulu yang penting kita masuk aja dulu. Kita sebagai daftar nominatif untuk pemekaran," tandas Herman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI