Sukabumi Update

Satu Jenazah di TPU Karang Bahagia Bekasi Dicuri Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, hilang dicuri orang. Peristiwa ini baru diketahui Jumat (17/7/2020).

Melansir Suara.com, pencuri mengobrak-abrik makam berinisial AP. Kuburannya sudah berantakan saat ditemukan warga dan jenazahnya pun sudah tiada.

Kapolres Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga.

"Sudah kita cek TKP dan mulai proses penanganan kasus," kata Hendra saat dihubungi, Sabtu (18/7/2020).

Hendra mengemukakan, saat ini sudah ada dua kasus yang sama. Teranyar, Hendra mendapati kabar adanya percobaan kembali pencurian mayat dalam kuburan.

Namun, pencuri tidak sempat mengambil mayat yang berada di makam keluarga wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Hanya, ia memastikan bahwa kasus itu adalah upaya percobaan pencurian mayat. "Ada bekas garukan di makam Cikarang Utara, sekarang sudah dibenahi lagi sama pihak keluarga," ujarnya.

Ia mensinyalir kasus di Cikarang Utara berhubungan dengan hilangnya satu mayat di TPU Karang Bahagia. Ia menduga pelaku merupakan komplotan.

Hanya saja, Hendra belum mengetahui persis motif dari pencurian mayat itu. Yang jelas, saat ini polisi sedang bekerja untuk dapat mengungkap kasus pencurian mayat dalam kuburan.

"Masih kita dalami kasusnya dan semoga cepat dapat terungkap," tutup Hendra.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI