Sukabumi Update

Santuy Nenek-nenek Ikut Panjat Pinang Nangkring di Atas, Videonya Viral!

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nenek-nenek ikut panjat pinang di Purwakarta, Jawa Barat. Video nenek-nenek ikut panjat pinang itu pun viral. Dilansir dari Suara.com, si nenek berhasil naik ke atas puncak pinang. Dia mengambil semua hadiah yang ada.

Nenek tersebut adalah Rosih berusia 60 tahun. Rosih merupakan warga Kampung Anjun Desa, Anjun Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Rosih mengikuti perlombaan panjat pinang pada peringatan HUT ke-75 RI di kampungnya.

"Saya sering ikut serta pada perlombaan termasuk panjat pinang pada peringatan hari kemerdekaan," ujar dia, saat ditemui di rumahnya, Jumat (21/8/2020).

Rosih mengaku seperti peserta pada umum pada saat mengikuti perlombaan panjat pinang mengusung dan diusung untuk berhasil naik ke atas pinang.

Karena memiliki kepiawaian lebih, akhirnya dia berhasil naik ke pucuk pinang dan mengambil semua hadiah. "Pas kemarin itu tinggi pohon pinang ada sekitar enam meter. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil naik ke atas pinang," kata nenek akrab disapa mak Acih itu.

Sejak muda memang biasa naik pohon, atas dasar itu kemungkinan mak Acih selalu berhasil naik ke atas ketika mengikuti perlombaan manjat pinang. "Urusan naik-naik seperti itu sudah biasa emak. Setelah selesai panjat pinang juga tidak merasakan sakit badan," kata nenek yang kesehariannya berjualan sayuran itu.

sumber: suara.com

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI