Sukabumi Update

Polres Cianjur Ketatkan Protokol Kesehatan di Pelayanan SIM, Samsat, dan SKCK

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Cianjur gencar melakukan sosialisasi peningkatan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

Sosialisasi itu dilakukan di beberapa layanan publik yang ada di lingkungan Polres Cianjur, seperti layanan SIM, Samsat, dan SKCK. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan, jajarannya aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Seluruh jajaran aktif memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," kata Meilawaty, kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA: Pelayanan SIM di Polres Sukabumi Kota Masih Dibuka, Wajib Masuk Bilik Disinfektan!

Tak hanya penerapan protokol kesehatan di tempat pelayanan publik di lingkungan Polres Cianjur, jajarannya juga aktif mengedukasi setiap pengendara yang masih kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan. 

"Para pengendara terus kami imbau. Selain harus patuh terhadap aturan lalu lintas, mereka juga wajib mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan saat berkendara," jelasnya.

Hingga saat ini, tingkat kesadaran warga Kabupaten Cianjur dalam penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal masih rendah. 

Kondisi itu terbukti dengan terus meningkatnya jumlah warga yang melanggar protokol kesehatan pada saat razia gabungan yang rutin digelar di wilayah itu.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi, mengatakan, peningkatan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dinilai sangat penting dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. 

"Tren jumlah warga yang tidak mengenakan masker saat digelar razia gabungan di sejumlah lokasi cenderung meningkat," kata Hendri.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI