Sukabumi Update

Polres Cianjur Gelar Seleksi Walpri Pasangan Calon Pilkada

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 21 personel Polres Cianjur mengikuti seleksi dan pelatihan pengawal pribadi (Walpri) di Aula Primkoppol, Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuhun, Nagrak, Cianjur, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu sebagai kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan di laksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA: Pendaftaran Bakal Paslon Pilkada Cianjur Dikawal 150 Personel Gabungan

Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman Muslim, mengatakan, sejumlah personel yang mengikuti pelatihan itu disiapkan untuk melakukan pengawalan baik Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Cianjur yang turut dalam Pilkada serentak 2020.

Hilman menegaskan, setiap personel yang nantinya mengemban tugas sebagai pengawal pribadi calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur agar bersikap netral dalam pilkada sesuai instruksi Kapolri.

BACA JUGA: 4-6 September, KPU Cianjur Buka Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

"Para personel itu terdiri dari berbagai satuan fungsi di Polres Cianjur yang terpilih ikut dalam pelatihan Walpri ini. Mereka, ditekankan untuk bersikap netral dan bertugas penuh dengan tanggung jawab," kata Hilman, kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Hilman mengungkapkan, dalam kegiatan itu personel diberikan pelatihan peningkatan kemampuan dalam pengamanan VIP/VVIP.

"Selain itu, karena kondisinya masih pandemi Covid-19. Walpri juga diberikan pelatihan dan pemahaman terkait dengan protokol kesehatan selama mereka menjalankan pengawalan VIP/VVIP," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI