Sukabumi Update

Kesadaran Warga Belum Tinggi, Satlantas Cianjur Bagi-bagi Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur membagikan masker bagi warga dan pengguna jalan yang melintas di sejumlah ruas jalan dalam kota Cianjur, Kamis (17/9/2020).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan, pembagian masker bagi warga dan pengendara itu sebagai bentuk kepedulian personel satlantas kepada warga yang belum patuh pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Pembagian masker tersebut, sebagai bentuk kampanye agar warga patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan (4M)," kata Meilawaty, kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Mei mengungkapkan, jajarannya tak akan bosan dalam memberikan pemahaman bagi warga terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Dua Elf Saling Salip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak di Cianjur

"Tingkat kesadaran dan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah. Seperti penggunaan masker, khususnya ketika berada di luar rumah atau beraktivitas di luar. Kami kampanyekan penggunaan masker di wilayah Polres Cianjur," ujarnya.

Mei berharap, masker yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi warga dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

BACA JUGA: Warga Racik Miras Merk Terkenal, Hati-hati Ada Mansion House, McDonald dan Vodka Palsu!

"Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Marilah kita patuhi protokol kesehatan dengan gunakan masker, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak pandang bulu," ucapnya.

Mei menambahkan, jajarannya juga meminta warga maupun pengendara agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Sebab, kecelakaan kerap terjadi diawali karena pelanggaran lalu lintas.

"Keselamatan adalah hal utama. Karena anak dan istri atau keluarga menunggu di rumah. Jadi sayangilah nyawa anda dan tetap tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI