Sukabumi Update

Roadshow Jabar Ngabret, Akar Rumput Golkar Dorong Ade Barkah jadi Calon Gubernur Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mencuat didorong maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Hal tersebut tercetus saat Roadshow Pendidikan Politik dan Orientasi Pengurus Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Desa Partai Golkar Jawa Barat, di Gedung Pramuka Cianjur, Sabtu (19/9/2020).

"Hari ini 32 pengurus Partai Golkar kecamatan hadir bersama pengurus dari 354 desa dan 6 kelurahan. Kami sangat setuju nama Ketua DPD Partai Golkar Jabar didorong untuk calon Gubernur Jabar mendatang. Aspirasi kami semua ada alasannya terutama masalah distribusi pembangunan, karena selama ia menjabat sebagai Anggota DPRD Jabar, aspirasinya selalu masuk ke desa-desa," ujar Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Warungkondang, Supriadi.

Ketua Panitia Golkar Saba Desa, Yod Mintaraga mengatakan, selain melakukan pendidikan politik kepada pengurus kecamatan dan desa, acara tersebut juga ditekankan untuk pengenalan dan silaturahmi pengurus Jawa Barat, terutama ketua dengan pengurus di daerah sampai di tingkat desa.

"Tak kenal maka tak sayang, maka kami kenalkan ketua dan pengurusnya kepada para pengurus di tingkat kecamatan dan desa," ucap Yod.

BACA JUGA: Musda Golkar Jabar, Ade Barkah Terpilih Secara Aklamasi

Yod mengatakan, kader partai di tingkat bawah adalah garda terdepan untuk menggerakan organisasi.

"Kalau sudah kenal seperti sekarang akhirnya semua setuju Ketua Golkar Jabar jadi kandidat Gubernur atau Wakil Gubernur di Jawa Barat," katanya.

Menurutnya, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman akan dikenalkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat kepada tujuh ribu pengurus kecamatan dan desa se-Jawa Barat. Namun, kata Yod, saat ini bertahap di delapan kabupaten kota terlebih dahulu yang melaksanakan Pilkada di Jawa Barat.

Yod mengatakan, acara itu juga mengenalkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang dikenalkan Golkar sebagai Calon Presiden RI mendatang.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman, mengatakan kegiatan Partai Golkar Jawa Barat di Cianjur ingin berkonsolidasi sampai ke tingkat akar paling bawah.

"Saya ikrarkan dan deklarasikan bahwa Golkar Jabar adalah mitra-mitra perjuangan bagi para kader yang ada di desa-desa, artinya kami dari Golkar Jabar akan senantiasa bersama-sama seiring sejalan se-tingkatan dengan derajat yang sama memperjuangkan apa yang dicita-citakan oleh partai kami," katanya.

Ade mengatakan, acara juga digelar untuk membahas strategi bagaimana memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Cianjur.

"Insyaallah Partai Golkar akan menjadi yang terdepan memenangkan pasangan BHSM," katanya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI