Sukabumi Update

Bus Doa Ibu Terguling di Nagreg, Dua Penumpang Luka Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Bus Doa Ibu terguling di Jalan Raya Bandung-Tasik, atau tepatnya di Kampung Pamuncatan, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Senin (19/10/2020). Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari suara.com, Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun mengatakan, Bus Doa Ibu berjalan dari arah Bandung menuju Tasik. Saat kejadian terjadi hujan sehingga kondisi jalan basah dan licin.

Pengemudi bus bernomor polisi Z 7603 HB yang bernama Yuyu Sunarya diduga melakukan pengereman di jalan menurun. Namun ia tidak dapat mengendalikan bus sehingga terguling.

"Sehingga kendaraan oleng ke sebelah kanan menabrak pohon yang ada di sebelah kanan kemudian kendaraan terguling ke sebelah kanan dengan posisi terbalik," kata Erik.

Akibat kejadian tersebut, penumpang bus berjumlah 20 orang mengalami luka-luka lalu di bawa ke RS Cikopo Cicalengka. Dari jumlah itu, 14 orang mengalami luka ringan dan dua orang mengalami luka berat.

Polisi menduga, kecelakaan diakibatkan karena kelalaian supir, yang tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Saat ini kata Erik, kendaraan bus sudah bisa dievakuasi. Namun sebelumnya, posisi bus yang terguling melintang di jalan sempat memicu macet parah di jalur Bandung-Tasikmalaya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI