Sukabumi Update

Video Amatir Rekam Detik-detik Ledakan di SPBU Warungkondang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up (pikap) pengangkut tabung gas elpiji 3 kilogram meledak di area SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang.

Sebuah rekaman video amatir berhasil menangkap detik-detik meledaknya mobil lalu terbakar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. 

Kanitreskrim Polsek Warungkondang, Ipda Asep Machfud menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kendaraan tersebut terbakar usai mengisi bahan bakar. Menurut Asep, awalnya terlihat percikan api yang berasal dari bawah kemudi. 

"Api dengan cepat membakar bagian lain hingga terjadi ledakan. Untung sopir bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa," ujar Asep kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/10/2020). 

BACA JUGA: Mobil Pengangkut Tabung Gas Elpiji Meledak di SPBU Warungkondang

Asep mengatakan, saat kejadian di SPBU sedang sepi sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Proses pemadaman pun sempat dilakukan dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) milik SPBU. Namun, api sudah membesar sehingga terjadi ledakan.

"Alat pemadam kebakaran juga sempat terkendala sehingga api baru berhasil dipadamkan setelah datang armada mobil pemadam kebakaran," lanjut Asep.

Asep menyebutkan, kerugian akibat peristiwa tersebut belum bisa dihitung. "Baru diketahui kerugian dari terbakarnya satu unit kendaraan. Jadi belum bisa ditaksir keseluruhannya," tutur Asep. 

Asep menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan sopir kendaraan yang terbakar untuk dimintai keterangan. "Selain itu sudah ada 5 orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk operator SPBU," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI